SBY dirikan klub bola voli & kafe LavAni, kisah di baliknya bikin haru

Brilio.net
Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkenal karena kesetiaannya kepada Ani Yudhoyono. Meski istrinya meninggal dunia pada Juni 2019, SBY tetap merasakan kerugian yang besar.
SBY juga selalu mengenang momen manis bersama Ani Yudhoyono. Dia berharap di tahun-tahun mendatang, dia akan lebih kuat untuk melanjutkan kehidupan barunya, hidup tanpa orang yang begitu dia cintai.
Kecintaannya pada almarhum Ani Yudhoyono, masih dibuktikan hingga saat ini melalui berbagai cara, seperti selalu mengunjungi makam istrinya, membuat puisi dan lagu untuk Ani Yudhoyono.
Bahkan belakangan ini, SBY tampak sibuk mengelola klub bola voli dan kafe bernama LavAni. LavAni sendiri diambil dari kata Love Ani.
Ada cerita di balik klub voli dan kafe. Dilansir kesoax blog dari Twitter @taraafz, Jumat (7/8), SBY sudah menjadi atlet bola voli sejak duduk di bangku SMA. Saat menjadi orang nomor satu di Tanah Air, SBY juga kerap menyempatkan diri bermain bola voli.
Pada saat yang sama, tim voli Bimasakti lahir. Tim ini terdiri dari anggota rumah tangga dan Paspampres Grup D yang setia mendampingi.
Awalnya, pemilik akun Twitter @taraafz yang membuat utas di Twitter berpikir bahwa LavAni terinspirasi oleh Indonesia, yang memiliki ring of fire atau semangat yang membara.
foto: Twitter/@taraafz

"Kirain tuh Lavani terinspirasi dr Indonesia yg punya ring of fire (semangat membara gt kali ya maksudnya, jerseynya ada merahnya lg). Ternyata asal namanya dr LOVE ANI FOREVER," tulis akun Twitter @taraafz, Rabu (5/8/2020).
LavAni lahir di Cikeas pada Oktober 2019, ditandai dengan dibangunnya LavAni Sport Center dengan lapangan utama bola voli. Komposisi pemain tim LavAni berusia 14-20 tahun dari berbagai penjuru nusantara.
foto: Instagram/@lavani.forever

Selain klub bola voli yang merupakan tanda cinta SBY kepada almarhum istrinya, SBY juga membuat kafe yang juga diberi nama LavAni Corner.
Di setiap sudut Lavani Corner terdapat sejumlah lukisan dekoratif dan foto SBY bersama Ani Yudhoyono. Mengetahui hal tersebut, banyak netter yang mengaku baper dengan cerita di balik nama klub voli dan kafe SBY.
Tak sedikit pula yang menyamakan kisah romantis SBY dengan mendiang BJ Habibie, Presiden ke-3 Indonesia yang juga punya kesetiaan yang tinggi kepada sang istri.
foto: Twitter/@taraafz

"Sempat mikir pak SBY hebat ya banyak kesibukan setelah ibi Ani meninggal, bukan sedih sedihan, bikin kafe, melatih voly, tbtb kepikiran bak Habibi skrg lagi apa, dan gw lupa kalo pak habibi udah ga ada:(( maap, semoga ditempatkan di tempat terbaik disisiNya," tulis @Taqqwwa pada kolom komentar.

"Presiden kita kok setia2 ya, mulai dari habibi, sby, jokowi," tulis @beautyshitpost

"alhamdulillah pak SBY punya kesibukan setelah di tinggal istrinya kdg suami yg sayang bgt sm istrinya trs ditinggal untuk selamanya tuh suka nelangsak pgn ikut istrinya tp ga bisaPensive facePensive face semangat trs pak SBY," tulis @txtdarinath