3 Keseruan yang menanti di kompetisi Baparekraf Game Prime 2020

brilio.net
Kompetisi online ini memperebutkan uang jutaan rupiah.

Saat ini, industri game di Indonesia sedang meningkat. Apalagi keberadaan Covid-19, membuat lebih banyak orang melakukan aktivitas di rumah. Bermain game adalah salah satu cara untuk membunuh kebosanan saat di rumah.
Kabar baik bagi pecinta game online, artikel salah satu acara game terbesar di Indonesia Baparekraf Game Prime 2020 Online akan segera diadakan. Tampaknya nama acara permainan ini akan diadakan online pada 1 hingga 5 Agustus 2020.
Acara tahunan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif, Asosiasi Permainan Indonesia (AGI) dan GGWP.ID. Kegiatan ini dimulai pada tahun 2016 dengan judul BEKRAF Game Prime dan pada tahun kelima telah berkembang menjadi Baparekraf Game Prime.
Hadir dengan tajuk baru, acara Baparekraf Game Prime 2020 Online juga akan membawa konsep implementasi baru, di mana penonton dapat menonton langsung melalui pemutaran online.
"Baparekraf Game Prime (BGP) bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengembang game Indonesia melalui pertukaran pengetahuan dengan pengembang dan pemain industri game internasional, serta meningkatkan pemaparan game lokal agar dikenal lebih luas oleh masyarakat luas," kata Akting Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Joshua Puji Mulia Simanjuntak, mengatakan kepada media pada konferensi pers virtual, Kamis (30/7).
Sementara itu, Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Yuana Rochma Astuti menjelaskan bahwa acara itu sendiri bukan hanya kompetisi online, tetapi juga banyak kegembiraan lainnya.
"Acara ini bertujuan untuk memajukan industri game nasional sehingga dapat dibawa ke tingkat internasional. Kami ingin melihat bakat para gamer di Indonesia melalui acara ini," kata Yuana.

Kegembiraan berikut akan diperoleh saat mengikuti acara game ini.

1. Pameran Game Indie.
Banyak game telah dikembangkan oleh pengembang game di Indonesia, tetapi masih ada banyak gamer dan masyarakat umum yang tidak bermain atau bahkan tidak tahu.
Akan ada pameran online di gameprime.org yang menampilkan banyak permainan oleh anak-anak bangsa dari berbagai pengembang Indonesia yang hadir di Baparekraf Game Prime 2020 Online.

2. Masterclass dan Webinar.
Untuk pengembang atau ingin terlibat dalam mengembangkan game Indonesia? Kemudian masterclass dan webinar dipegang oleh Baparekraf Game Prime 2020 Online!
Akan ada berbagai topik yang hadir seperti bagaimana membuat game yang dimulai dari pukulan ringan, bagaimana membuat desain karakter game, hingga bagaimana meningkatkan karir Anda saat bekerja dalam pengembangan game.
Ada juga werewolf dan tebak gambar dengan influencer. Momen ini dianggap sangat langka dan pasti menghibur di Baparekraf Game Prime 2020 Online!

3. Baparekraf Game Prime 2020 PUBG Mobile Online Tournament.
Ada 16 tim PUBG Mobile yang terdiri dari 14 tim profesional di Indonesia dan dua tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020 Online akan bersaing memperebutkan total hadiah 100 juta rupiah pada 4-5 Agustus 2020!
Turnamen Esports Mobile PUBG Mobile Online dengan total hadiah sebesar Rp100 juta yang akan mengundang 14 tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020 Online!