Cari kedua orang tua, pemuda tunawicara gowes dari Malang ke Jakarta

brilio.net
Keterbatasan tak membuat semangatnya kendur.Keterbatasan tak membuat semangatnya kendur.

Sutikno, seorang pemuda yang berasal dari Malang, Jawa Timur, menjadi viral di Twitter karena ia bersepeda dari Malang, Jawa Timur ke ibu kota Indonesia, Jakarta. Sutikno bukan gowes tetapi dia melakukan ini karena keinginan besar untuk menemukan orang tuanya.

Kisah lelaki dari Malang itu viral setelah sebuah akun Twitter @ruddierawk mengunggah potret Sutikno dan selembar kertas. Kertas karya Sutikno ini selalu dibawa kemana pun dia pergi, karena Sutikno adalah orang yang berpidato.

Keterbatasan Sutikno ini tidak membuat semangatnya kendur.

"Bantu viralkan, Sutikno, asal dari Malang, Jawa Timur dari Yayasan SLB Batu Malang. Ia seorang tunawicara bersepeda ke Jakarta mencari orang tuanya," tulis @ruddierawk.

Sutikno menjelaskan bahwa ia telah melakukan perjalanan 18 hari dari Malang ke Jakarta.
foto: Twitter/@ruddierawk

Di satu halaman buku yang dibawa Sutikno tertulis nama ibunya, Nengsih, dan ayah yang mengidentifikasi Adi Purnomo. Namun Sutikno tidak memiliki foto orang tuanya.
foto: Twitter/@ruddierawk

Di halaman itu Sutikno juga menjelaskan bahwa ia akan kembali ke Malang jika sampai hari kedua Idul Adha tidak dapat menemukan orang tuanya. Sutikno tidak lupa berdoa untuk orang tuanya.
foto: Twitter/@ruddierawk

"Doa buat Ibu dan Ayahku. Ya, Allah ampunilah dosa-dosa kedua orang tua saya. Bukakanlah pintu rezeki dan umur panjang. Walaupun diriku tak bertemu Ibu, anakmu selalu berdoa buat Ibu. Tanpa ibu di dunia ini, Sutikno tak akan ada di dunia ini," tulis Sutikno.

Sampai sekarang postingan ini telah di-retweet lebih dari 18.000 kali, dan telah disukai lebih dari 26.000 kali.