Efek melepas baterai laptop ketika bermain game

Stocksnap.io
Selamat datang di blog kesoaxblog.work pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel mengenai efek buruk melepas baterai.
Mungkin sebagian dari kita ada yang sering melepas baterai laptop kita ketika bermain game dengan beralasan supaya baterai tidak mudah soak atau rusak. Tapi tahukah kalian jika melepas baterai juga dapat memberikan efek negatif.
Efek negatif tersebut ialah dapat merusak komponen-komponen laptop lainnya. Berikut efek negatif ketika menggunakan laptop dengan melepas baterai.
Yang pertama menyalakan laptop dengan posisi charger tersambung dan kondisi baterai dicopot dapat mempercepat kerusakan komponen elektronik dalam laptop, karena komponen-komponen atau haedware tersebut akan arus listrik yang lebih besar dibanding ketika laptop posisi terpasang baterai.
Kemudian yang kedua, menyalakan laptop dengan posisi charger tersambung dan kondisi baterai dicopot dapat merusak karena terkadang listrik tidak stabil, jadi arus listrik yang mengaliri komponen laptop juga tidak stabil, dan hal itu juga mempersingkat usia komponen laptop tersebut.
Lalu yang ketiga ialah ketika menyalakan laptop dengan posisi charger tersambung dan kondisi baterai dicopot dan seketika listrik mati, maka laptop anda akan mati mendadak. Hal ini dapat merusak prosesor, ram dan hardisk karena ketika laptop mati mendadak komponen-komponen tersebut yang sedang bekerja juga akan berhenti mendadak.
Jadi kesimpulannya kita memang harus memilih mau baterai kita yang mudah rusak atau komponen-kompone lainnya yang rusak.